GREEN GRAY Red

Kategori Artikel

ZAKAT DALAM PERSPEKTIF AGAMA

Dalam perjalanan hidup kita sebagai kaum muslimin tiada sesuatu yang paling didambakan kecuali hanyalah agar mendapatkan kebahagian dan ridho Allah. Untuk itu, maka  satu-satunya jalan yang harus ditempuh kecuali marilah kita bertaqwa kepada Allah, dengan melaksanakan semua perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Dan juga bertaqwa dalam arti memelihara diri dari segala perbuatan yang tidak diridloi oleh Allah, baik terhadap diri sendiri maupun terhadap sesama hamba-Nya.

 Hal ini sangat perlu, mengingat tugas kita yang paling utama dalam hidup ini adalah sebagai Khalifah Allah di bumi, sekaligus sebagai pelaksana hukum-hukum yang sudah ditentukan oleh Allah,  dimana pada akhir perjalanan hidup ini, di saat menghadap Allah akan diminta pertanggungjawabannya

Dalam mengemban amanat Allah ini, selanjutnya Allah SWT mengutus para Nabi dan Rasul untuk menyampaikan syari’at-Nya, terlebih Allah SWT telah mengutus Nabi Akhir Zaman Nabi Muhammad SAW yang di utus  Membawa risalah Islamiyyah untuk mengatur hubungan manusia dengan tuhannya (hablumminallah) dalam bentuk ibadah ( ibadah mahdhoh maupun goir mahdhoh )  maupun hubungan antar sesama manusia (hablumminannaas) serta hubungan antar negara ( Dauliyah)

Sesungguhnya Allah SWT telah mensyari’atkan zakat sebagai perbuatan ibadah dan di jadikan sebagai salah satu penyangga tegaknya Islam. Sehingga keislaman orang kaya belum berarti tegak sebelum melaksanakan kewajiban zakatnya. Dan mereka yang mengingkarinya dihukumi kufur, serta di perangi orang yang tidak mau menunaikannya. Adapun orang-orang yang mau membayar zakat termasuk orang yang konsekwen dalam menjalankan agamanya. Allah SWT berfirman.

 

 

Login Form

Waktu Shalat

Islamic Tools

Visitor Online

Ada 3 tamu dan 0 member online

Visitor Counter

000091649
Hari ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Kunjungan
103
67
279
90502
1886
3950
91649

IP Anda: 54.226.41.91
16-01-2018 @ 11:48:00