GREEN GRAY Red

MASJID AL HUDA NGAWU PLAYEN GUNUNGKIDUL SEBAGAI CENTRAL ISLAMIC ACTIVITY

MASJID AL HUDA NGAWU PLAYEN


Masjid Al Huda, Sumberejo RT 30, RW 04, Ngawu, Playen sebagai pusat kegiatan keagamaan di Kecamatan Playen, memiliki visi, misi dan motto.Visi Masjid Al Huda adalah Mewujudkan masjid sebagai pusat keagamaan dalam menegakan ajaran Islam sesuai tuntunan Rasululloh SAW.Untuk mewujudkan visi Masjid Al Huda tersebut didukung dengan Misi terdiri menyelenggarakan kegiatan peribadatan dan dakwah peribadatan dan dakwah, menyelenggarakan pendidikan, pelatihan dan pelayanan professional, sebagai wadah komunikasi dan informasi jamaah, menggali dan mengembangkan potensi jamaah masjid,melaksanakan progam ekonomi, mewujudkan masyarakat yang berakhlaq mulia, dan mewujudkan kesejahteraan umat.Visi dan Misi Masjid Al Huda dikuatkan dengan motto menata hati menuju masyarakat kaffah sehingga akan memperbesar andil mewujudkan masjid menjadi pusat kegiatan masyarakat (Central Islamic Activity).

 

            Bapak H. Zuhari, BA selaku ketua pengurus Takmir Masjid Al Huda menyusun progam kerja  meliputi bidang Idaroh, Imaroh dan Riayah. Bidang Idaroh terdiri dari surat menyurat dan menyelenggarakan rapat, bidang Imaroh meliputi menyelenggarakan jamaah shalat lima waktu,shalat jumatan. Takmir masjid melakukan pelayanan dibidang ekonomi terhadap jamaah meliputi pentasarufan zakat fitrah, zakat mal, daging qurban dan pengelolaan BMT.  Sedangkan di pendidikan meliputi TPA, PAUD, sebagai progam unggulan   terdiri pengajian tafsir Al Quran, pengajian terjemah Al Quran, dan kajian Dienul Islam.

 

Bidang Riayah bahwa Masjid Al Huda telah mengalami rehap selama empat kali pada tahun 1980 masjid direhap dari dinding kayu diganti dinding tembok dan jendela kaca, lantainya dari tegel diganti abu-abu, tahun 2000 membuat gedung digunakan untuk kegiatan TPA, tahun 2011 memperluas masjid dari 160 meter menjadi 405 meter.



Save

Login Form

Berita Populer

 
Dalam rangka mempersiapkan diri dalam agenda kegiatan pada tahun 2014, Bidang Urais dan Binsyar Kantor Wilayah Kementerian Agama Mengadakan Rapat Kordinasi Seksi di lingkungan Bidang Urais dan Binsyar,  yang diikuti oleh seluruh kepala seksi dan staf di bidang Urais dan Binsyar, Kepala Seksi Bimas Islam Kabupaten/Kota,

 
Bidang Urais dan Binsyar Kanwil kementerian Agama pada hari Selasa, 25 Februari kemarin mengadakan Rapat Sinkronisasi dan Kordinasi Penyusunan Pagu Indikatif Program Bimbingan Masyarakat Islam tahun 2015 di Asrama Haji Yogyakarta, Jl. Ringroad Utara Mlati Yogyakarta.

 
Tim Penilai Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2014 melakukan penilaian pada hari pertama di Kabupaten Sleman bertempat di kediaman H. Bambang Hardjoko, BE di Pakem Tegal RT 041 Pakembinangun Pakem Sleman. Tim diterima langsung oleh Bupati Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si., Kepala Kantor Kementerian Agama...

 
Pendirian Masjid Menyesuaikan Kebutuhan Masyarakat

 
Penghulu menikahkan pasangan pengantin A+ | Reset | A-   REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inspektur Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) M Jasin menilai prosedur pencairan tunjangan profesi dan transportasi penghulu atas dampak PP 48/2014 terlalu lama. Dikhawatirkan, hal tersebut memicu gratifikasi yang lebih parah. 

Waktu Shalat

Islamic Tools

Agenda Kegiatan

  • Agenda kegiatan
  • Agenda Kegiatan
  • Agenda Kegiatan

Visitor Online

Ada 10 tamu dan 0 member online

Visitor Counter

000087314
Hari ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Kunjungan
30
164
588
85912
1501
1542
87314

IP Anda: 54.242.205.33
14-12-2017 @ 02:34:41