GREEN GRAY Red

KUA PIYUNGAN MENJUARAI KUA TELADAN TINGKAT NASIONAL TAHUN 2014

JAKARTA. KUA Piyungan yang menjadi wakil dari Daerah Istimewa Yogyakarta ditetapkan menjadi Juara I pada Penilaian KUA Teladan Tingkat Nasional tahun 2014. Kantor Urusan Agama Kecamatan Piyungan yang dikepalai oleh Drs. Ali Naseh berhasil unggul dari 33 peserta lain dari seluruh Indonesia.

 

Adapun urutan hasil kejuaraan penilaian KUA Teladan Tingkat Nasional adalah sebagai berikut : Drs. Ali Naseh, Kepala KUA Kecamatan Piyungan, Kab. Bantul, D. I. Yogyakarta (Juara I), Ifdhol, S.Ag., Kepala KUA Guguk Panjang Bukit Tinggi Provinsi Sumatera Barat (Juara II), Syaifudin Fuadi, S.Ag., KUA Kec. Syamtalira Aron Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (Juara III), H. Syarif Hidayat, Kepala KUA Kec. Grogol Petamburan DKI Jakarta (Harapan I), Mursiadi, MA, Kepala KUA Mario Riawa Provinsi Sulawesi Selatan (Harapan II), Ade Nuryani, Kepala KUA Kecamatan Legok Kabupaten Banten (Harapan III).

Sedangkan untuk peringkat kejuaraan Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Nasional Tahun 2014 adalah sebagai berikut : Juara I pada event ini diraih oleh Keluarga Drs. H. Chariri Shofa dari Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan juara II sampai harapan III berturut-turut sebagai berikut : Keluarga H. Awiskarni Husin dari Provinsi Sumatera Barat (Juara II), Keluarga Drs. H. Ryha Madi dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Juara III), Keluarga Drs. KH. Fathur Rohman, M.Pd.I. (Harapan I), H. Andi Muhammad Ali Yusuf dari Provinsi Sulawesi selatan (Harapan II) dan Keluarga H. Sutrisno Hendro, SH., MH. sebagai Harapan III.

Penyerahan penghargaan berupa piala, piagam dan uang pembinaan diberikan langsung oleh Menteri Agama Drs. H. Lukman Hakim Syaifudin, didampingi Wakil Menteri Agama, Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA dan Pgs. Dirjen Bimas Islam, Prof. Dr. H. Abdul Djamil, MA.

Dalam acara penganurehan ini, juga diberikan penghargaan kepada mereka yang mengabdi di KUA daerah terpencil. Di samping itu juga, hadirin dibuat takjub dengan kehadiran hafizh cilik Indonesia,

Selama mengikuti kegiatan seleksi tingkat nasional, para peserta di samping mengikuti tahapan seleksi juga mengikuti berbagai kegiatan antara lain mengikuti Sidang Paripurna di gedung DPR RI pada hari Jumat (15/08) dan mengikuti upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2014. Selain itu para peserta juga akan mengikuti ramah tamah dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan PRJ pada hari Senin (18/08).

Pendamping sekaligus Kepala Seksi Pemberdayaan KUA, H. Nur Ahmad Ghojali, MA bersyukur karena Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil mempertahankan prestasi Juara I Tingkat Nasional yang tahun diraih oleh KUA Kecamatan Gondomanan Kota Yogyakarta, dan tahun ini berhasil dilanjutkan oleh KUA Kecamatan Piyungan Kabupaten Bantul. (abinya_azka)

 

Login Form

Berita Populer

 
Dalam rangka mempersiapkan diri dalam agenda kegiatan pada tahun 2014, Bidang Urais dan Binsyar Kantor Wilayah Kementerian Agama Mengadakan Rapat Kordinasi Seksi di lingkungan Bidang Urais dan Binsyar,  yang diikuti oleh seluruh kepala seksi dan staf di bidang Urais dan Binsyar, Kepala Seksi Bimas Islam Kabupaten/Kota,

 
Bidang Urais dan Binsyar Kanwil kementerian Agama pada hari Selasa, 25 Februari kemarin mengadakan Rapat Sinkronisasi dan Kordinasi Penyusunan Pagu Indikatif Program Bimbingan Masyarakat Islam tahun 2015 di Asrama Haji Yogyakarta, Jl. Ringroad Utara Mlati Yogyakarta.

 
Tim Penilai Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2014 melakukan penilaian pada hari pertama di Kabupaten Sleman bertempat di kediaman H. Bambang Hardjoko, BE di Pakem Tegal RT 041 Pakembinangun Pakem Sleman. Tim diterima langsung oleh Bupati Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si., Kepala Kantor Kementerian Agama...

 
Pendirian Masjid Menyesuaikan Kebutuhan Masyarakat

 
Penghulu menikahkan pasangan pengantin A+ | Reset | A-   REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inspektur Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) M Jasin menilai prosedur pencairan tunjangan profesi dan transportasi penghulu atas dampak PP 48/2014 terlalu lama. Dikhawatirkan, hal tersebut memicu gratifikasi yang lebih parah. 

Waktu Shalat

Islamic Tools

Agenda Kegiatan

  • Agenda kegiatan
  • Agenda Kegiatan
  • Agenda Kegiatan

Visitor Online

Ada 8 tamu dan 0 member online

Visitor Counter

000091654
Hari ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Kunjungan
108
67
284
90502
1891
3950
91654

IP Anda: 54.226.41.91
16-01-2018 @ 11:50:38