GREEN GRAY Red

SEMENTARA, KONTINGEN DIY MASUK 10 BESAR PENILAIAN KUA DAN KELUARGA SAKINAH TINGKAT NASIONAL

 Kontingen DIY

JAKARTA. KUA Piyungan yang menjadi wakil dari Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil masuk 10 (sepuluh) besar Penilaian KUA Teladan Tingkat Nasional yang berlangsung dari tanggal 13-19 Agustus 2014 di Hotel Grand Cempaka Jakarta.

Pengumuman 10 besar itu disampaikan oleh Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Drs. H. Muhtar Ali, MA Jum’at (15/08) sore. Daerah Istimewa Yogyakarta masuk 10 besar bersama 9 provinsi lainnya antara lain : Jambi, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, Banten, Bengkulu, Sulawesi Selatan, Nangroe Aceh Darussalam, DKI Jakarta dan Sumatera Barat.

Di samping KUA, kontingen Keluarga Sakinah Teladan dari D. I. Yogyakarta juga berhasil masuk 10 (besar) bersama 9 provinsi lainnya yaitu : Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Lampung, Banten, Jawa Tengah dan  Jawa Timur. Kontingen D. I. Yogyakarta berasal dari keluarga H. Noor Raharjo dan Hj. Trisyanti, BA yang berasal dari Kecamatan Kotagede Kota Yogyakarta.

Terhadap 10 (sepuluh) besar tersebut selanjutnya akan diseleksi lagi menjadi 6 (enam) besar  yang dilaksanakan pada hari Jumat (15/08) sampai dengan Sabtu (16/08).

Selama mengikuti kegiatan seleksi tingkat nasional, para peserta di samping mengikuti tahapan seleksi juga mengikuti berbagai kegiatan antara lain mengikuti Sidang Paripurna di gedung DPR RI pada hari Jumat (15/08) dan mengikuti upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2014. Selain itu para peserta juga akan mengikuti ramah tamah dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan PRJ pada hari Senin (18/08).

Salah satu pendamping sekaligus Kepala Seksi Pemberdayaan KUA, H. Nur Ahmad Ghojali, MA berharap agar KUA Piyungan berhasil mempertahankan prestasi tahun 2013 lalu yang berhasil merebut Juara I Tingkat Nasional yang diraih oleh KUA Kecamatan Gondomanan Kota Yogyakarta.

Sedangkan untuk Keluarga Sakinah, masih menurut Nur A. Ghojali, berharap agar kontingen Keluarga Sakinah dari D. I. Yogyakarta juga dapat masuk 6 (enam) besar tingkat nasional.

 

 

Login Form

Berita Populer

 
Dalam rangka mempersiapkan diri dalam agenda kegiatan pada tahun 2014, Bidang Urais dan Binsyar Kantor Wilayah Kementerian Agama Mengadakan Rapat Kordinasi Seksi di lingkungan Bidang Urais dan Binsyar,  yang diikuti oleh seluruh kepala seksi dan staf di bidang Urais dan Binsyar, Kepala Seksi Bimas Islam Kabupaten/Kota,

 
Bidang Urais dan Binsyar Kanwil kementerian Agama pada hari Selasa, 25 Februari kemarin mengadakan Rapat Sinkronisasi dan Kordinasi Penyusunan Pagu Indikatif Program Bimbingan Masyarakat Islam tahun 2015 di Asrama Haji Yogyakarta, Jl. Ringroad Utara Mlati Yogyakarta.

 
Tim Penilai Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2014 melakukan penilaian pada hari pertama di Kabupaten Sleman bertempat di kediaman H. Bambang Hardjoko, BE di Pakem Tegal RT 041 Pakembinangun Pakem Sleman. Tim diterima langsung oleh Bupati Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si., Kepala Kantor Kementerian Agama...

 
Pendirian Masjid Menyesuaikan Kebutuhan Masyarakat

 
Penghulu menikahkan pasangan pengantin A+ | Reset | A-   REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inspektur Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) M Jasin menilai prosedur pencairan tunjangan profesi dan transportasi penghulu atas dampak PP 48/2014 terlalu lama. Dikhawatirkan, hal tersebut memicu gratifikasi yang lebih parah. 

Waktu Shalat

Islamic Tools

Agenda Kegiatan

  • Agenda kegiatan
  • Agenda Kegiatan
  • Agenda Kegiatan

Visitor Online

Ada 18 tamu dan 0 member online

Visitor Counter

000091664
Hari ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Kunjungan
118
67
294
90502
1901
3950
91664

IP Anda: 54.226.41.91
16-01-2018 @ 11:53:14