GREEN GRAY Red

KUA PIYUNGAN KABUPATEN BANTUL JUARA I KUA TELADAN TINGKAT DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA









Setelah melalui seleksi yang ketat yang berlangsung dari bulan Mei s.d. Juni 2014, akhirnya KUA Kecamatan Piyungan berhasil menjadi juara I dalam penilaian KUA Kecamatan Teladan Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. KUA Piyungan berhasil menyisihkan 4 (empat) KUA lainnya yaitu KUA Minggir Kab. Sleman yang menduduki juara II dan KUA Wonosari Kab. Gunungkidul berhasil menduduki peringkat III, sementara KUA Kecamatan Samigaluh Kab. Kulon Progo dan Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta secara berurutan menjadi juara harapan I dan II.

Pengukuhan para juara tersebut berlangsung khidmat di Asrama Haji Yogyakarta pada hari ini Kamis (12/06/2014) oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs. H. Maskul Haji, M.Pd.I. Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs H Maskul Haji MPdI mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh seluruh KUA  di DIY. “Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh KUA di DIY atas upayanya dalam melayani masyarakat, termasuk juga dukungan dari Kantor Kementerian Agama di kabupaten dan kota kepada KUA” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Urais dan Binsyar Drs. H. Masdjuri, M.Si. menyampaikan laporan terkait pelaksanaan penilaian KUA Teladan Tingkat DIY yang berlangsung pada tanggal 19 s.d. 28 Mei 2014 di seluruh Kabupaten/Kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Menurut Masdjuri, penilaian KUA Teladan melalui beberapa tahapan antara lain kunjungan lapangan, penelaahan dokumen wawancara dan tes tertulis serta membaca kitab suci dan kitab munakahat.

Di sela-sela acara pengukuhan, Kabid Urais dan Binsyar berharap, KUA Kecamatan Piyungan dapat mempertahankan prestasi DIY di tingkat nasional. Selama 8 tahun ini, KUA yang mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta selalu berhasil masuk 5 (lima) besar tingkat nasional, bahkan beberapa kali menjadi juara I Tingkat Nasional antara lain diraih oleh KUA Kecamatan Pleret tahun 2006, KUA Kecamatan Kasihan (2009) dan KUA Kecamatan Gondomanan (2013).

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan grup paduan suara dari BP4 Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul.

 

Login Form

Berita Populer

 
Dalam rangka mempersiapkan diri dalam agenda kegiatan pada tahun 2014, Bidang Urais dan Binsyar Kantor Wilayah Kementerian Agama Mengadakan Rapat Kordinasi Seksi di lingkungan Bidang Urais dan Binsyar,  yang diikuti oleh seluruh kepala seksi dan staf di bidang Urais dan Binsyar, Kepala Seksi Bimas Islam Kabupaten/Kota,

 
Bidang Urais dan Binsyar Kanwil kementerian Agama pada hari Selasa, 25 Februari kemarin mengadakan Rapat Sinkronisasi dan Kordinasi Penyusunan Pagu Indikatif Program Bimbingan Masyarakat Islam tahun 2015 di Asrama Haji Yogyakarta, Jl. Ringroad Utara Mlati Yogyakarta.

 
Tim Penilai Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2014 melakukan penilaian pada hari pertama di Kabupaten Sleman bertempat di kediaman H. Bambang Hardjoko, BE di Pakem Tegal RT 041 Pakembinangun Pakem Sleman. Tim diterima langsung oleh Bupati Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si., Kepala Kantor Kementerian Agama...

 
Pendirian Masjid Menyesuaikan Kebutuhan Masyarakat

 
Penghulu menikahkan pasangan pengantin A+ | Reset | A-   REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inspektur Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) M Jasin menilai prosedur pencairan tunjangan profesi dan transportasi penghulu atas dampak PP 48/2014 terlalu lama. Dikhawatirkan, hal tersebut memicu gratifikasi yang lebih parah. 

Waktu Shalat

Islamic Tools

Agenda Kegiatan

  • Agenda kegiatan
  • Agenda Kegiatan
  • Agenda Kegiatan

Visitor Online

Ada 4 tamu dan 0 member online

Visitor Counter

000087308
Hari ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Kunjungan
24
164
582
85912
1495
1542
87308

IP Anda: 54.242.205.33
14-12-2017 @ 02:31:59